Blazer Kerja Wanita Untuk Tampil Feminim dan Berkelas

Blazer Kerja Wanita Untuk Tampil Feminim dan Berkelas

Selain kemeja wanita, blazer juga banyak dicari sebagai busana kerja di kantor. Blazer memang dinilai mampu menampilkan kesan formal dan profesional bagi pemakainya. Apabila dahulu blazer kerja wanita identik dengan warna yang cenderung gelap seperti abu-abu, hitam, dan cokelat, namun kini warnanya lebih beragam. Saat ini blazer telah tersedia dengan beragam pilihan warna, tak terkecuali warna cerah seperti merah, ungu, kuning, hijau, biru, dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja menjadikan penampilan anda tidak terlihat membosankan.

Selain warna, blazer juga tersedia dalam beragam pilihan model. Dengan banyaknya pilihan model, anda bisa berpenampilan fashionable dan modis. Hanya saja, pastikan anda memilih model blazer yang sesuai dengan kepribadian, postur tubuh, dan warna kulit anda. Selain itu, pastikan juga anda bisa menyesuaikan blazer dengan bawahan, item fashion, maupun aksesoris yang sesuai. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja blazer kerja wanita berikut ini.

Blazer Kerja Wanita

Apabila anda termasuk wanita karier yang ingin selalu tampil trendy dan tak luput dari fashion, maka tak ada salahnya anda mengenakan blazer wanita ketika pergi kerja. Anda dapat memadukan blazer kerja tersebut dengan celana panjang yang terbuat dari bahan katun. Apabila anda tidak suka mengenakan celana panjang, anda bisa menggantinya dengan rok. Perpaduan busana ini akan menciptakan kesan lebih feminim dan berkelas disamping kesan elegan.

Mengingat digunakan sebagai busana kerja, pastikan anda memilih model blazer yang paling sesuai untuk tubuh anda. Apabila anda mempunyai bahu yang lebar, akan tetapi memiliki pinggul ramping, anda bisa memilih model blazer cropped. Hal ini dikarenakan blazer dengan model ini mempunyai model yang lebih rendah di bagian depan, akan tetapi lebih tinggi di bagian belakang. Dengan begitu, bentuknya diagonal ke arah bagian depan. Dengan blazer ini, anda dapat menyiasati bentuk pinggul sehingga terlihat lebih besar.

Lain halnya jika anda memiliki bentuk pinggul besar, maka pilihan model blazer yang sesuai untuk anda ialah model blazer pendek. Dengan mengenakan blazer ini, tubuh anda akan terlihat lebih seimbang. Selain itu, anda juga bisa menggunakan detail yang lebih banyak di bagian atasnya. Misalnya saja bantalan di bagian bahu supaya bahu anda terlihat lebih menonjol. Hal ini menjadikan pinggul anda tak akan terlihat terlalu menonjol.

Blazer Wanita Terbaru

Mode fashion blazer wanita untuk kerja saat ini terlihat semakin modern dan kekinian tanpa menghilangkan kesan formal dan profesional. Salah satu mode fashion blazer tersebut ialah dengan mengenakan kemeja di dalam blazer. Dalam hal ini, pastikan anda memilih kemeja yang model dan warnanya sederhana. Sebut saja kemeja model klasik. Hal ini dikarenakan kemeja model klasik adalah pilihan yang paling sesuai dikenakan di balik blazer. Maka dari itu, anda tak perlu ragu mengenakan perpaduan busana ini.

Ada baiknya anda kenakan kemeja dengan warna netral. Apabila anda tidak menyukai warna netral, anda bisa kenakan kemeja dengan warna batu permata yang kuat serta warna pastel. Ada baiknya hindari kemeja dengan warna yang begitu mencolok atau warna-warna neon. Hal ini justru akan membuat penampilan anda terlihat aneh dan terlalu ngejreng. Tak hanya itu, perhatikan pula garis leher kemeja yang anda kenakan dibalik blazer. Pastikan garis leher kemejanya tidak mengganggu garis leher blazer yang anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *